Pertukaran Pemuda Antar Negara Merupakan (PPAN) merupakan program tahunan hasil kerjasama pemerintah Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat dan telah dilaksanakan sejak lama, yaitu tahun 1973. PPAN ini diinisiasi oleh pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai salah satu kegiatan dalam mengembangkan generasi muda Indonesia dalam upaya memperluas pengetahuan dan wawasan serta menghadapi tantangan global dimasa mendatang.
dalam tingkatan provinsi, pengelolaan PPAN ditangani secara resmi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan PCMI ( Purna Caraka Muda Indonesia ) sebagai perhimpunan alumni pertukaran.
adapaun tujuan dari kegiatan ini adalah
1. mempererat kegiatan dan kerjasama pemuda dengan negara tujuan
2. meningkatkan rasa saling pengertian khususnya generasi muda dengan negara tujuan
3. pertukaran adat istiadat, budaya dan kesenian
4. menciptakan kader pemuda wawasan internasional
5. menciptakan jaringan informasi, komunikasi dan bisnis.
Adapun tujuan negara PPAN ini antara lain canada, china, korea, malaysia, australia
seperti pada tahun sebelumnya, pada tahun 2017 ini kembali digelar kegiatan PPAN.
adapun syarat pendaftarannya sebagai berikut.
WILAYAH PROVINSI RIAU
Persyaratan Umum
1. usia 18-30 tahun
2. WNI
3. KTP Prov Riau
4. mampu berbahasa inggris dengan baik
5. sehat jasmani dan rohani
6. belum menikah.
7. aktif dalam kegiatan sosial kepemudaan dan pemberdayaan masyarakat
8. be,um pernah mengikuti program serupa dari kemenpora
Persyaratan Umum
1. usia 18-30 tahun
2. WNI
3. KTP Prov Riau
4. mampu berbahasa inggris dengan baik
5. sehat jasmani dan rohani
6. belum menikah.
7. aktif dalam kegiatan sosial kepemudaan dan pemberdayaan masyarakat
8. be,um pernah mengikuti program serupa dari kemenpora
Syarat Pendaftaran :
1. mengisi formulir yang di unduh disini
2. fotokopi KTP Riau
3. Surat Keterangan berbadan sehat
4. surat rekomendasi dari dispora kabupaten/kota
5. pas foto 4x6 sebanyak 2 lembar (latar putih, pakaian formal)
6. foto full body 1 lembar (latar putih, pakaian formal)
7. Fotocopy passport (jika ada)
8. dokumentasi dan penjelasan kegiatan sosial kontribusi yang telah dilakukan berupa foto dan narasi singkat
9. berkas dibuat 2 rangkap dan dimasukan kedalam map. perempuan (biru) laki-laki (merah)
10. berkas dikumpulkan ke Dispora riau jalan Dr. Sutomo, No. 114, Kota Pekanbaru, 28156 .
pada tanggal 3 -11 april 2017. di hari jam kerja (senin -jum'at)
11. berkas diserahkan langsung oleh pendaftar dengan memperlihatkan KTP Asli
Narahubung:
1. mengisi formulir yang di unduh disini
2. fotokopi KTP Riau
3. Surat Keterangan berbadan sehat
4. surat rekomendasi dari dispora kabupaten/kota
5. pas foto 4x6 sebanyak 2 lembar (latar putih, pakaian formal)
6. foto full body 1 lembar (latar putih, pakaian formal)
7. Fotocopy passport (jika ada)
8. dokumentasi dan penjelasan kegiatan sosial kontribusi yang telah dilakukan berupa foto dan narasi singkat
9. berkas dibuat 2 rangkap dan dimasukan kedalam map. perempuan (biru) laki-laki (merah)
10. berkas dikumpulkan ke Dispora riau jalan Dr. Sutomo, No. 114, Kota Pekanbaru, 28156 .
pada tanggal 3 -11 april 2017. di hari jam kerja (senin -jum'at)
11. berkas diserahkan langsung oleh pendaftar dengan memperlihatkan KTP Asli
Narahubung:
makasih info ny gan :D
ReplyDeleteThanks infonya gan snagat bermanfaat
ReplyDelete