Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, meninggalkan dunia untuk surga,.. InsyaAllah

maritime tourism, Historical heritage and cultural resource in Suak Gual, Indonesia (wisata bahari, sejarah dan budaya di pulau mendanau bangka belitung )

Pesona mercusuar tanjung lancor dari laut Pesona pariwisata dan khasanah alam budaya memiliki prospek yang cukup potensial untuk me...

Pengantar Sistem Informasi

selamat malam sobat..
bagaimana kabar saat ini ? tentunya dalam keadaan baik-baik saja bukan.
kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai sebuah ilmu pengetahuan yang sebenarnya saat ini juga sedang dalam proses pembelajaran saya juga., hehe.
oke. langsung saja . silahkan baca sobat.

Pengantar Sistem Informasi

apa itu Pengantar Sistem Informasi ? Mari kita kupas bersama jawabannya.
Pengantar Sistem Informasi  mempunyai 2 buah kata yang sesungguhnya menjadikan gagasan utama. yaitu Sistem & Informasi.
Sistem : merupakan kumpulan dari satu kesatuan unsur yang saling berinteraksi dan terorganisir untuk mencapai tujuan. dengan sistem maka akan mendapatkan beberapa kelebihan , yaitu : untuk mempermudah, dan untuk menghemat baik itu dalam konteks tenaga maupun waktu.
Informasi : Yaitu merupakan hasil dari pengolahan data dalam suatu bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi yang menerima/ penerima .
jadi apa kesimpulan mengenai Sistem informasi itu sendiri ?
Sistem informasi itu merupakan suatu sistem yang menerima sumber data sebagai input serta mengolahnya menjadikan produk informasi atau output.
banyak sebagian khalayak raamai yang tanpa atau dengan sadarnya menjadikan Teknik informasi dengan sistem informasi itu sama, namun pada kenyataanya kedua hal tersebut sangatlah berbeda.
perbedaan dari keduanya adalah apabila sistem informasi ( SI ) : itu lebih mencakup daripada keseluruhan namun pada Teknik informasi ( TI ) itu yang menjadi pembedanya adalah lebih kepada barang yang digunakannya. 

Sedikit bukan ilmu yang saya sampaikan ..?
namun meskipun sedikit tapi melekat akan terasa  sangat berharga. dan sampaikanlah ilmu itu walaupun hanya satu ayat. bukan rugi juga kan apabila saling berbagi.

No comments:

Post a Comment

Advertisement

Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga,.. InsyaAllah

Popular