Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, meninggalkan dunia untuk surga,.. InsyaAllah

maritime tourism, Historical heritage and cultural resource in Suak Gual, Indonesia (wisata bahari, sejarah dan budaya di pulau mendanau bangka belitung )

Pesona mercusuar tanjung lancor dari laut Pesona pariwisata dan khasanah alam budaya memiliki prospek yang cukup potensial untuk me...

Pengabdian Masyarakat Tulungagung, Jawa Timur.

Assalamualaikum.
kok nggk dijawab, nggk dapat pahala nanti loh. :D
 apa kabar guys ..? semoga Allah selalu melimpahkan rahmad dan hidayah-Nya kepada kita semua.

postingan kali ini akan membahas perjalanan saya yang sebelumnya berada di kota Semarang dan Surakarta menuju kota tulungagung.
tak terasa waktu begitu cepat, setelah seminggu berada di kota surakarta, akhirnya saya berangkat menuju ke stasiun balapan solo. tiket sudah berada ditangan tinggal menunggu detik detik keberangkatan, ketika itu saya masih ditemani oleh seseorang gadis yang selalu menemani perjalanan saya ketika di kota surakarta.
yoooups, fokus kembali. bunyi peluit pun terdengar, penumpang dipersilahkan masuk kedalam K.A Malioboro Express. dari kota solo ke kota malang ditempuh  dengan waktu sekitar 6-7 jam. kok kota malang, katanya mau ke kota tulungagung ..? sebenarnya ini adalah kegiatan Pengabdian Masyarakat yang di taja HIMPATINDO dengan panitia dari Universitas Brawijaya malang, dan teman-teman dari riau sudah sampai duluan di malang, sementara saya masih senang dengan single fighter. hahaha. 
pukul 5 sore hari saya sampai di kota malang. ini merupakan kunjungan kedua saya di kota malang setelah tahun 2013 silam. udaranya tetap sejuuuk. berbeda dengan pekanbaru yg super duper puanaas. panitia sudah stay di stasiun and then otw tempat peristirahatan sementara.
keesokan harinya kami sudah disibukan dengan persiaan menuju kota tulungagung. balik lagi ke stasiun dan otw tulungagung.

Acara pembukaan dan pelepasan tim pengabdian masyarakat di daerah yang kurang terjangkau sudah dilaksanakan, saatnya mengemban tugas dan pesan,.
ternyata perjalanan masih panjang guys, jarak lokasi pembukaan dengan lokasi Pengmas masih jauh, sekitar 5 jam, bukan hanya itu, kami yang ketika itu berangkat dengan menggunakan 2 truk polisi jumbo harus diturunkan sebelum sampai ditempat tujuan. kenapa ..? karena mobil tidak bisa masuk ke daerah tersebut. alamat jalan kaki deh. :D. naik turu, naik turun, lelah ..? lelahnya terbayar dengan pemandangan disekitarnya guys :D. its beautiful.
pengabdian dilaksanakan selama seminggu, dengan aktivitas pembenahan infrastruktur, sosialisasi nelayan dan pengajaran di sekolah dll.

No comments:

Post a Comment

Advertisement

Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga,.. InsyaAllah

Popular