Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, meninggalkan dunia untuk surga,.. InsyaAllah

maritime tourism, Historical heritage and cultural resource in Suak Gual, Indonesia (wisata bahari, sejarah dan budaya di pulau mendanau bangka belitung )

Pesona mercusuar tanjung lancor dari laut Pesona pariwisata dan khasanah alam budaya memiliki prospek yang cukup potensial untuk me...

Ekspedisi Wisata Semarang

apa kabar guys?
sudah kemana saja tahun ini ?
apa rencana kegiatan pada liburan depan ?
nah, buat kamu yang akan ke provinsi jawa tengah, khususnya ibukota jawa tengah yaitu semarang. ada beberapa tempat yang recommended nih untuk di kunjungi.
ini bukan info dari orang ke orang lalu ke orang lagi, atau bahkan kopas dari planet lain.
tapi ini merupakan sebuah perjalananku di kota semarang yang sedikit butuh perjuangan tentunya :D


"Sugeng Rawuh"
itulah sebuah kalimat ucapan yang pertama aku dapatkan ketika tiba di bandara Ahmad Yani Semarang. aku menginjakan kaki di kota ini bukan untuk berwisata, namun ingin menuntut ilmu sekaligus ingin menyelesaikan salah satu syarat sarjana ( Magang/KP/ PKL) di kampus ku yaitu kampus dengan almamater biru langit Universitas Riau.
Setelah 3 minggu berlalu di lokasi Praktek Kerja Lapangan di Fishing Technology Development Center ( Balai Besar Penangkapan Ikan) Semarang, Kami berenam ( aku dan keempat teman cewek dari Universitas Riau dan salah seorang teman dari universitas brawijaya ) menyempatkan refreshing di penghujung waktu sebelum selesai PKL/magang.
berbagai rencana telah disusun, berbagai tempat tujuan telah di masukan dalam daftar target.
dan inilah tempat-tempat yang  menjadi saksi bisu bahwa kami pernah berada disini.



 1. Museum Jawa Tengah Rangga Warsita ( Ronggo warsito)

Amaaaaziiing.. itulah kata yang mungkin mampu sedikit menggambarkan nilai estetika yang mampu didapatkan di museum ini, bagi kamu wisatawan/ backpeker yang haus akan ilmu pengetahuan, cinta seni, budaya dan sejarah.. kamu harus pergi ke museum ini..!!
kenapa demikian,..? karena museum ini memuat seluruh sejarah yang ada di jawa tengah bahkan indonesia, seluruhnya ada di museum ini, mungkin akan habis kata-kata ku apabila harus menyebutkan satu persatu yang ada di museum ini.
Museum ini terletak pas dipersimpangan jalan. apabila kamu baru keluar dari bandara, maka tempat yang wisata yang akan kamu temui pertama kali adalah museum ini. karena museum ini tepat di depan persimpangan menuju bandara Ahmad yani







2. Sam poo kong











No comments:

Post a Comment

Advertisement

Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga,.. InsyaAllah

Popular