Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, meninggalkan dunia untuk surga,.. InsyaAllah

maritime tourism, Historical heritage and cultural resource in Suak Gual, Indonesia (wisata bahari, sejarah dan budaya di pulau mendanau bangka belitung )

Pesona mercusuar tanjung lancor dari laut Pesona pariwisata dan khasanah alam budaya memiliki prospek yang cukup potensial untuk me...

Cara menshutdown laptop sesuai dengan waktu yang kita inginkan


Penah dengerin music di laptop atau nonton movie dan kemudian ketiduran kan ???
Naaah,, hal tersebut bukan lah sebuah hal yang baik untuk di ulang atau bahkan dijadikan sebagai rutinitas,,
karena itu dapat menjadikan kemampuan kerja laptop semakin berkurang bahkan lebih fatal apabila laptop tersebut dalam keadaan charging,tentu itu akan cepat membuat baterai laptop anda semakin cepat usang..

Namun jangan khawatir,hal tersebut dapat dihindari yaitu dengan cara membuat timer shutdown otomatis, bagaimana caranya ??

ikutilah langkah-langkah berikut ini..

1.Klik menu Start>Run atau tekan jendela windows+R

2.ketikan:  tsshutdn XX /powerdown NB: XX = ketik waktu yang anda inginkan dalam hitungan  detik (ex:tsshutdn 3600/powerdown)

3.klik OK, kemudian akan muncul jendela informasi dengan pesan “system is shuting down in 3600 second”

4.klik OK pada jendela pop up tersebut.

5.kemudian klik minimize pada jendela Dos yang muncul (jangan di close karena apabila di close maka timer tidak akan berjalan)

Silahkan terapkan langkah-langkah atau cara diatas ,
mari kita menjaga apa yang kita miliki.dan mencegah kerusakan serta penggunaan listrik yang berlebihan serta kurang bermanfaat.
seperti kata pepatah “ mencegah lebih baik daripada mengobati”..
selamat mencoba sobat,,
good luck.. ^_^..

No comments:

Post a Comment

Advertisement

Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga,.. InsyaAllah

Popular