Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, meninggalkan dunia untuk surga,.. InsyaAllah

maritime tourism, Historical heritage and cultural resource in Suak Gual, Indonesia (wisata bahari, sejarah dan budaya di pulau mendanau bangka belitung )

Pesona mercusuar tanjung lancor dari laut Pesona pariwisata dan khasanah alam budaya memiliki prospek yang cukup potensial untuk me...

pelabuhan (cewek) dan kapal (cowok)

"hati ini bukan pelabuhan, yang bisa kamu jadikan tempat datang dan pergi mu".
pernah dengar kata-kata seperi diatas..?
siapa pelaku yang sering mengatakannya ?
yooups. itu adalah sebuah kata mutiara yang sering di lantunkan oleh kebanyakan kaum hawa.
siapa target sasarannya..?
ya jelas kita dong ( kaum adam), kita kan memang selalu salah dan sering berbuat salah. hahaha. ( dimata mereka )
lagi dan lagi, mungkin mereka ( kaum hawa) tak akan pernah bosan menganggap kita (kaum hawa) sebagai tersangka utama ketika mereka merasa patah hati, di php in, di selingkuhin, tidak dimengertiin dkk deh.


kali ini saya akan membela cowok, ya jelas dong, gua kan seorang cowok, hahaha. mau apa lu ..?
sepertinya cewek yang mengungkapkan kalimat seperti yang diatas itu tidak bisa mikir panjang deh, asal ngomong dan entahlah. karena apa, sudah lah mereka mengganggap salah karena sifat "baper"an nya , dan ketika kaum adam disalahkan pun kita berada d tempat yang sebenarnya paling rugi.
kenapa..? ini alasannya.
kamu tau, sungguh kalau cewek mengganggap cowok itu sebagai kapal yang bisa bersandar di banyak pelabuhan, dan cewek menganggap dirinya sebagai pelabuhan yang sakit hati harus sering-sering ditinggal pergi. maka selamat deh buat para kaum adam. karena sepertinya kalian memang tidak memiliki nilai kebenaran di mata cewek. hehehe.

berbicara tentang kapal dan pelabuhan jika dibaratkan dua jenis manusia yaitu cewek dan cowok.
yang namanya kapal, ia akan berpindah-pindah sandaran di berbagai pelabuhan. dan akan sangat jarang sebuah kapal singgah hanya pada satu pelabuhan saja. tapi ingatlah, percaya atau tidak tetap "ada" sebagian kapal yang hanya berlabuh pada satu pelabuhan saja. seperti kapal-kapal berukuran kecil yang tidak bisa menjangkau dan bepergian terlalu jauh (ex : kapal perikanan yang melakukan one day fishing). ia akan kembali ketempat pelabuhan yang ia tinggalkan.
dan yang namaya pelabuhan, ia memang akan sering didatangi dan ditinggal pergi oleh kapal, tapi coba lebih pahami lagi. pernahkan sebuah pelabuhan kosong tanpa kapal satupun ..? tidak akan pernah (kecuali kalau sudah tutup). bahkan dalam satu waktu, pelabuhan bisa menerima beberapa bahkan puluhan kapal untuk bersandar kepadanya. tidak percaya..? silahkan datangi pelabuhan terdekat.
sebuah kapal akan pergi jika ia merasa tidak ada alasan lagi untuk bersandar pada sebuah pelabuhan, ia akan mencari dan bersandar di pelabuhan selanjutnya, sementara pelabuhan ia memang tidak akan perna pergi kemana-mana. tapi lihatlah disekelilingnya. puluhan kapal telah menyandarkan dirinya pada pelabuhan.
lalu sebenarnya siapa yang terluka.? yang ditinggal pergi namun masih memiliki banyak kapal yang bersandar.? atau yang memilih pergi karena harus sesak berdampingan dengan puluhan kapal lain..?
percayalah, kapal tidak akan mampu berlabuh di dua pelabuhan sekaligus dalam satu kurun waktu, tapi pelabuhan bisa membiarkan puluhan kapal bersandar dalam satu waktu.

saya tidak menyalahkan cewek, namun saya hanya mengeluarkan unek-unek pada mereka yang mengatakan kalimat seperti diatas.
peace...

argadian yoga praditya

argadian yoga praditya

No comments:

Post a Comment

Advertisement

Hijrah Hati menuju taqwa, menelusuri jejak sang idola, kecil dibina, remaja terjaga, muda bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga,.. InsyaAllah

Popular